ads 720x90

LATEST ARTICLES


Gigi melemah dengan beberapa tahun sebab makan, kunyah, mengunyah dan sebagainya. Gigi kita mungkin saja rusak bila kita tidak memberi perlindungan dan perawatan yang pas. Berikut beberapa tips penting untuk jaga enamel gigi untuk pastikan penguatan gigi sepanjang beberapa tahun!

Enamel gigi yang kuat ialah ketidaksamaan di antara gigi sehat dan gigi busuk yang penuh lubang. Enamel gigi ialah bahan transparan seperti veneer yang membuat perlindungan gigi dari pergantian suhu dan kegiatan seharian seperti makan, kunyah dan menggerogoti gigi. Saat terkena zat beresiko, e-mail gigi bisa memunculkan korosi, retak atau retak, membuat gigi lebih rawan. Untuk menghindarkan beberapa penyakit ini dan menguatkan gigi , enamel gigi harus dipertahankan kuat.

Bersihkan gigi

Minuman dan makanan yang kita mengonsumsi betul-betul menyerang permukaan gigi, menyebabkan hilangnya mineral dari susunan e-mail gigi. Untungnya, kehilangan mineral berbentuk reversibel, yang bisa diperbaiki dan dikembalikan ke gigi. Bersihkan gigi dengan pasta gigi yang memiliki kandungan fluoride menolong membuat perlindungan dan tingkatkan kemampuan gigi enamel. Konsentrasi fluorida yang tambah tinggi bisa didapat dengan cara-cara, dimana dokter gigi bisa mengecat gel fluorida pada gigi. Jadi contoh, suplemen fluoride bisa dikonsumsi untuk menguatkan gigi dan enamel gigi (jadi resep). 

Nutrisi dan gigi

Makanan yang kita makan selama hidup kita memengaruhi kesehatan gigi kita. Konsumsi makanan yang pas menguatkan enamel gigi. Mencari produk yang kaya kalsium, vitamin D, dan fosfor, sebab membantu menguatkan enamel gigi. Produk susu seperti susu, yogurt, dan keju ialah pilihan yang baik. Bila Anda alergi pada laktosa, susu kedelai ialah pilihan yang baik untuk tingkatkan kandungan kalsium pada tubuh. Sayuran berdaun hijau tua, seperti kol Cina, kol dan bayam, memiliki kandungan vitamin dan mineral yang membantu menguatkan gigi dan enamel. Protein daging, ikan, dan telur ialah sumber fosfor penambahan yang bagus. 

Kunyah permen karet

Kunyah permen karet yang bebas dari gula dan dimaniskan dengan Xylitol, menguatkan enamel gigi, sebab tingkatkan produksi dan saluran air liur di mulut. Air liur bertindak penting dalam kesehatan gigi, hilangkan partikel makanan dan berkumur. Air liur bertanggungjawab untuk "mentransfer" mineral ke gigi. Bila Anda konsumsi makanan asam yang bisa mengakibatkan kerusakan enamel gigi Anda, karena itu Anda lebih senang kunyah permen karet tanpa ada gula. Gusi menentang dampak keasaman pada gigi. Air minum dan gemericik di mulut menolong membersihkan gigi dan tingkatkan saluran air liur hingga kurangi rusaknya pada enamel gigi. 

Jauhi rusaknya gigi

Menghindarkan rusaknya pada e-mail gigi menolong jaga penguatan gigi. Keasaman yang datang dari beberapa makanan seperti jeruk, juice buah, cuka, saus salad dan acar, mengakibatkan dampak beresiko pada e-mail gigi. Untuk menghindarkan rusaknya, dapat kurangi konsumsi makanan ini. Minuman asam lewat sedotan dikit membuat perlindungan enamel gigi sebab minum sedotan membantu minuman sampai sisi belakang mulut dan kurangi kontak di antara itu dan gigi. Jauhi kunyah makanan padat atau buka botol dengan gigi sebab aksi ini bisa mengakibatkan kerusakan e-mail gigi. Bila Anda menanggung derita rusaknya gigi waktu tidur, pikirkan untuk memakai pelindung mulut untuk menahan rusaknya gigi. 

ads 720x90
bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Posting Komentar