ads 720x90

LATEST ARTICLES


Saat kita beraktifitas seharian pasti menginginkan semuanya lancer-lancar saja, namun keadaan terkadang memaksa kita untuk tidak seperti itu. Contoh salah satu hal yang sering terjadi dan mengganggu aktifitas kta secara tiba-tiba yaitu kesemutan. Memang ini terlihat sepele, namun jika intersitas terjadinya ini bisa dibilang sering tentunya akan membuat kita jadi jengkel.

Nama lain dari kesemutan ini biasanya disebut dengan neuropati, kali ini kita akan membahas mengenai Tips Ngerti dalam menghilangkan kesemutan supaya kita nyaman dengan aktifitas sehari-hari. Mungkin Anda selama ini menjadi Neurohero dirumah, karena tetap melakukan aktifitas pekerjaan sehari-hari walaupun menderita neuropati. 

Sebenarnya kesemutan ini dipicu oleh berbagai kondisi, mulai dari kerusakan Saraf Sehat, kekurangan vitamin dan berbagai permasalahan Kesehatan lainnya. Maka dari itu menghilangkan kesemutan ini biasanya dilakukan sesuai dengan keluhan penyakit penyokongnya.

Berikut Cara Meminimalisir Kesemutan

1. Istirahat yang cukup
Jangan pernah menyepelekan tidur, karena ini sangat penting sekali untuk membantu dalam menyembuhkan saraf. Perlu Anda tahu bahwa tubuh ajan melakukan perbaikan secara alami pada saat Anda sedang tidur. Dikebanyakan kasus mengistirahatkan tangan dan kaki yang merasakan kesemutan dan sebaiknya Anda menambah jam tidur, yang bisa membantu meredakan kondisi kesemutan dengan sendirinya.

2. Gunakan alat khusus
Untuk yang ingin menghilangkan kesemutan, maka Anda juga bisa memakai sarung tangan khusu yang bisa untuk membatasi pergerakan tangan. Cara tersebut biasanya digunakan oleh orang yang memiliki kondisi tertentu, seperti pengidap sindrom carpal tunnel.

3. Terapi fisik
Dengan melakukan terapi fisik bisa membantu Anda untuk menambah otot yang mengelilingi saraf yang rusak. Semakin kuat otot tersebut, tentunya akan membuat tekanan pada saraf menjadi semakin berkurang, sehingga neuropati yang kita alami bisa reda dan tidak muncul kembali.

4. Gunakan obat-obatan
Selanjutnya Anda bisa menggunakan obat yang tentunya bisa meredakan kesemutan yang terjadi. Jenis obat-obatan yang bisa Anda gunakan yaitu seperti ibuprofen, naproxen sodium, dan suntikan steroid, yang tentunya bisa membantu untuk meredakan rasa nyeri yang muncul pada area kaki ataupun tangan yang kesemutan.

5. Pastikan lingkungan kerja ergonomis
Kalau Anda sering kali mengalami kesemutan pada saat ditempat kerja, kini sudah saatnya Anda mengubah lingkungan kerja, supaya lebih ergonomis. Anda bisa melakukan hal-hal yang sederhana yaitu seperti mengganti keyboard dan mouse dengan model yang tentunya lebih ergonomis, dapat mengurangi frekuensi kesemutan yang ada di tangan.

6. Yoga
Perenggangan dan yoga bisa membantu dalam mengurangi ketegangan serta tekanan pada area saraf.

7. Angkat kaki
Jika terjadi kesemutan maka Anda bisa mengangkat kaki serta menyandarkannya pada tembok. Dengan seperti itu maka bisa menurunkan tekanan pada tulang belakang, sebagai pusat saraf.

8. Kompres Menggunakan Air dingin atau hangat
Kesemutan juga dapat disebabkan dari adanya peradangan, dengan melakukan kompres tangan dan kaki menggunakan air dingin ataupun hangat secara bergantian, tentu saja ini bisa membantu untuk meredakan peradangan tersebut.

Nah dari 8 cara diatas tentunya bisa Anda terapkan untuk menghilangkan kesemutan yang menyerang. Dengan Anda menerapkan beberapa cara diatas tentunya akan membuat Anda bisa meringankan kesemutan yang terjadi. 

Dari beberapa cara diatas tentunya juga menyesuaikan dengan penyebab yang terjadi, jenis penyebab yang berbeda tentunya juga harus dengan penanganan yang berbeda pula. Pastikan untuk mencoba beberapa cara diatas dalam mengatasi kesemutan. 

ads 720x90
bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Posting Komentar