ads 720x90

LATEST ARTICLES

  
Mempunyai rambut yang cantik dan lembut menjadi salah satu mimpi tiap wanita. Tetapi, ada masanya rambut susah dirapikan, seperti mengembang dan kaku. cara mengatasi rambut mengembang dan kaku pada kesempatan kali ini akan diulas, pastinya car aini sangat mudah untuk Anda coba di rumah.

Metode Mengatasi Rambut yang Mengembang dan Kaku

Kamu tidak harus terburu-buru ke salon waktu rambut berasa mengembang, kaku, hingga susah ditata. Karena, ada banyak cara yang dapat dicoba untuk perawatan rumahan, yakni bisa Anda baca dibawah ini;

Ketahui Dahulu Type Rambut Kamu

Saat sebelum coba berbagai perawatan apapun, sangat penting untuk mengerti terlebih dulu jenis rambut yang kamu miliki. Rambut yang kering dan kasar pasti memerlukan perawatan extra, dan rambut lurus kemungkinan tak perlu banyak minyak dibanding rambut yang keriting. Makin lurus rambut kamu, makin mudah minyak alami dari kulit kepala bergerak lewat kutikula. Tetapi, keadaan rambut bisa saja berbeda sejalan bertambahnya umur.

Nah Berikut Ini Cara Untuk Mengatasi Rambut Yang Mengembang Dan Kaku

Pakai Gel Lidah Buaya

Lidah buaya banyak memiliki fungsi untuk kesehatan dan kecantikan rambut. cara penggunaanya dengan  mencampurkan 2 sdm gel lidah buaya, 1 sdm juice lemon, 2 sdt minyak jarak dan 2 sdt madu. Kemudian, usapkan pada rambut basah dan diamkan sampai kering. Cuci sampai bersih dengan shampo dan conditioner.

Masker Pisang dan Madu

Masker yang dibuat dari kombinasi pisang dan madu menjadi metode menangani rambut mengembang dan kaku. Racikan ini bisa membuat rambut berasa lembut dan jatuh.

Langkahnya, lembutkan pisang, masukkan madu, jika ada bisa ditambahkan 1/2 cangkir yoghurt dan dua sendok makan minyak zaitun. Berikan pada rambut dan balut dengan handuk kurang lebih dalam waktu satu jam atau lebih. Bersihkan rambut menggunakan air dan biarkan kering secara alami.

Coba Minyak Kelapa

Minyak kelapa dipercayai dapat membantu rambut supaya terasa lebih halus. Kamu dapat memakai produk rambut yang memiliki kandungan minyak kelapa, atau minyak murninya ke rambut sesudah keramas.

Jauhi Keramas Dengan Air Hangat

Walau nikmat mengguyuri semua badan dengan air hangat, Dalam hal ini sebaiknya bersihkan rambut menggunakan air dingin saja, ya. Karena, air yang terlalu hangat bisa mengakibatkan kerusakan pada rambut, dan membuat rambut jadi kering dan kaku.

Keramas Secara Teratur

Saat keramas, shampo yang kamu gunakan akan membilas sebum alami kulit kepala hingga rambut berasa kering. Meskipun demikian, kamu harus tetap keramas secara teratur sebagai bagian dari rangkaian perawatannya. Apa lagi, kalau kegiatan setiap harimu bisa dibilang cukup padat, seharusnya melakukan keramas tiap hari.

Pakai Sisir Bergigi Jarang

Rambut mengembang bisa juga dikarenakan metode menyisir yang keliru. Saat basah, kamu dapat menyisir rambut dengan sisir bergigi jarang untuk mengaturnya. Langkah ini membuat rambut yang kusut gampang terurai.

Jauhi memaksa mengurai rambut dengan menyentakkannya memakai sisir sebab bisa beresiko membuat rambut patah dan rontok. Jika berasa cukup kusut, bantu sisir dengan jemari untuk mengurainya.

Itulah mengatasi rambut mengembang dan kaku yang dapat dicoba sendiri dirumah. Nah sebetulnya perawatan rambut tidak selalu harus mahal dan sulit. Cukup hanya pahami tipe rambut dan gunakan bahan alami.

Dengan menggunakan bahan alami maka kita akan merasa lebih nyaman dan aman, dan pastinya rambut akan terawatt lebih baik. 

ads 720x90
bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Posting Komentar