ads 720x90

LATEST ARTICLES


Cara mencuci baju bayi dengan benar ternyata juga bisa berpengaruh pada kesehatan sang buah hati. Apalagi memilih detergent khusus baju bayi yang tepat, ternyata juga sangat berpengaruh pada kesehatan kulit, mata, dan pernafasan buah hati Anda. Karena itulah, Anda wajib mengetahui bagaimana cara yang benar untuk memilih detergent dan juga langkah mencuci pakaian bayi manual dengan tangan.

Cara Tepat Mencuci Pakaian Bayi dengan Tangan

Ternyata mencuci pakaian bayi dengan tangan lebih dianjurkan, karena umumnya bahan pakaian bayi terbuat dari kain katun lembut dan tipis. Ada beberapa langkah tepat mencuci baju bayi dengan tangan yaitu:

1. Pisahkan baju bayi yang putih dan berwarna sebelum dicuci. 
2. Siapkan air hangat dalam bak cuci pakaian, kemudian rendam baju bayi di bak tersebut sekitar 15 menit untuk membantu membunuh bakteri yang mungkin menempel pada baju. 
3. Pada bak lainnya, siapkan air hangat yang dicampur dengan detergent untuk baju bayi. Jika ada, Anda bisa menggunakan detergent khusus bayi, namun jika tidak ada sebaiknya menggunakan detergent cair. Sebisa mungkin hindari penggunaan detergent bubuk yang bisa meninggalkan banyak residu zat kimia pada baju bayi dan mungkin saja bisa menyebabkan alergi atau iritasi. 
4. Rendam baju selama 15 menit dalam air detergent. 
5. Kemudian kucek perlahan baju satu-persatu. Tak perlu dikucek terlalu kuat karena serat kain baju bayi yang tipis mudah sekali rusak atau berubah jadi kasar. 
6. Agar serat baju tetap lembut terawat sebaiknya jangan diperas, namun cukup dikebas-kebaskan. 
7. Kemudian jemur baju dengan cara diangin-anginkan. 
8. Segera angkat cucian yang sudah kering, jangan sampai tertinggal hingga malam karena akan lembab dan bakteri bisa kembali menempel.
9. Segera setrika baju bayi yang sudah kering agar lebih rapid an bakteri yang masih tersisa bisa mati terkena panas. 
10. Usahakan jangan menggunakan pewangi atau pemutih saat mencuci pakaian bayi. Kandungan bahan kimia pada pewangi dan pemutih pakaian ternyata bisa memicu reaksi alergi, masalah pernafasan, ataupun iritasi pada mata bayi yang sensitif. 

ads 720x90
bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Posting Komentar