ads 720x90

LATEST ARTICLES


Kecerdasan adalah suatu kemampuan lebih dari yang lainnya sebagai anugerah Tuhan dalam bentuk fitrah atau potensi bagi semua manusia yang dilahirkan. Namun selain sebagai fitrah, kecerdasan juga dapat ditularkan melalui gen pembawaan dari orangtuanya serta daya dukung lingkungan terhadap perkembangan kecerdasan itu sendiri. Kecerdasan merupakan salah satu anugerah yang sangat luar biasa dari Tuhan kepada kita semua. Anugerah ini diberi oleh-Nya dengan cuma-cuma alias gratis. Maka dari itu kita sepatutnya untuk mensyukuri apa-apa yang telah Tuhan berikan kepada kita. Berdasarkan potensi kecerdasan, setiap manusia sebenarnya memiliki potensi yang besar untuk menjadi manusia yang jenius. Namun, sayang sekali, kapasitas otak yang digunakan oleh manusia pada umumnya hanya dipakai kurang dari satu persen. Padahal, kalau manusia mau memakai otaknya sampai delapan persen saja, maka ia akan menjadi sangat jenius.

Kecerdasan pada otak kita sebenarnya bisa diasah. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kecerdasan otak kita. Dalam pikiran kita, jika ingin membuat otak menjadi lebih cerdas haruslah mati-matian dalam belajar. Namun, membuat otak lebih cerdas tak melulu harus menjadi kutu buku dan belajar ekstra keras. Mengulang kembali pelajaran yang telah diajarkan akan membantu mengasah otak Anda menjadi lebih cerdas secara perlahan. Karena ingatan merupakan salah satu cara penting membuat otak bekerja lebih pintar dan cepat. Membiasakan diri mengingat pelajaran atau informasi baru membuat otak dapat bekerja lebih pintar. 

Selain itu, kecerdasan otak juga dapat ditingkatkan dengan memakan makanan bergizi yang kaya akan omega 3 dari minyak ikan, protein, dan vitamin B kompleks. Kandungan tersebut dapat ditemui pada ikan, sayuran, alpukat,  dan masih banyak lagi. Namun tahukah kamu, bahwa minum air alkali juga dapat meningkatkan daya ingat otak. Manfaat minum air alkali setiap hari dapat bermanfaat untuk pengisian memori atau mengaktifkan elektrolit yang ada di otak. Oleh karena itu, air minum pH tinggi ini adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi setiap orang.  Hal ini juga berkaitan erat untuk meningkatkan kewaspadaan dan dapat menghambat kelelahan atau juga kelesuan pada mental manusia.  

ads 720x90
bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Posting Komentar